7 Strategi Pemasaran Ini Efektif Gaet Konsumen Milenial

bisnis millenial

Di era milenial seperti hari ini, bisnis online menjadi tawaran yang menarik bagi generasi milenial yang melek akan teknologi. Jaman sekarang untuk menjalankan bisnis sangatlah mudah, dengan adanya internet kita bisa melakukan bisnis online seperti Online Shop.

Jika Anda mahir dalam hal ini, mengapa tidak dijadikan bisnis tipis yang Anda jalankan? Dalam Anda perlukan hanyalah tool Anda dan aplikasi/software buat mengedit video. Anda juga bisa memberikan harga service Anda sesuai dengan fase kesulitan, jumlah kata/halaman, hingga menyesuaikan harganya dengan mutu tulisan Anda. Singkatnya, melalui membuka usaha layanan article, Anda bisa memberikan servis yang berhubungan dengan menyusun atau membaca.

Sebagaimana yang sudah dijelaskan, generasi milenial mudah sekali menerima rekomendasi dan informasi dari orang-orang terdekatnya. Sehubungan dengan hal ini, media sosial dapat dijadikan sebagai sarana untuk memasarkan produk melalui para influencer, khususnya yang telah memiliki follower dalam jumlah yang banyak. Generasi milenial saat ini juga memiliki ketertarikan yang besar dalam dunia fotografi. Dunia fotografi yang dulunya hanya sebagai hobi, kini berubah menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, bisa dibayangkan banyaknya jumlah anak-anak muda yang kini mencari dan menciptakan kesempatan kerja, salah satunya melalui bisnis kreatif. JAKARTA, INFOBRAND. ID – Tak bisa dipungkiri kalau era digital telah melahirkan generasi milenial. Selain melek teknologi, mereka juga memiliki ide-ide yang cemerlang. Tak heran kalau saat ini banyak sekali generasi milenial yang menjadi pengusaha sukses dengan membangun perusahaan start-up. Teknologi dan media sosial merupakan keunggulan utama bagi kaum milenial. Semakin luas jejak digital Anda, semakin tinggi peluang Anda ditemukan.

Buatlah website dan akun media sosial untuk produk Anda dan penuhlah dengan konten visual, grafik, atau ilustrasi yang menarik tentang produk Anda. Anda bisa juga memperluas jangkauan Anda dengan menduplikasi konten-konten tersebut menjadi video, e-book, wawancara, dan podcast. Alasan yang ke 2 mengapa millenial ingin bisnis online adalah karena memiliki peluang yang menjanjikan. Sejak beberapa tahun terakhir, cara orang-orang dalam memenuhi kebutuhannya menjadi berubah.

Untuk modal, Anda bisa memberikan full budget dari bahan-bahan dalam akan Anda gunakan pada klien Anda dan mereka yang akan menyediakan uangnya nanti. Thrift shop merupakan sebutan lain untuk toko barang bekas, di dimana biasanya orang mencari barang yang mereka inginkan melalui harga yang lebih hemat dibandingkan dengan aslinya. Dalam negeri Paman Sam, Amerika Serikat sudah banyak jamaah yang secara terbuka berbelanja di thrift store. Dalam sebelumnya hanya sebagai mass media untuk bersosialisasi, sekarang sociable media bisa menjadi area berbisnis yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Di time globalisasi yang di dimana teknologi sudah semakin modren, semua hal yang sebelumnya mustahil dilakukan menjadi gampang.

Generasi milenial dengan kemampuan otak yang masih fresh dapat dengan mudah menuangkan ide serta kreatifitasnya dalam membuka bisnis startup. Selain berkaitan dengan perkembangan teknologi, dominasi generasi milenial dalam bisnis kreatif juga dipengaruhi oleh statistik pendidikan Indonesia yang saat ini juga didominasi oleh anak muda.

Tidak ada lagi berbelanja di toko offline, namun semuanya bisa dilakukan secara online. Mulai dari memesan makan, berbelanja kebutuhan sehari-hari, hingga berbelanja barang-barang elektronik pun dilakukan secara online.

bisnis millenial

Dapat dimulai secara perlahan dan modal yang minim, bisnis fotografi menjadi salah satu jenis bisnis kreatif yang didominasi oleh generasi milenial saat ini. Peluang bisnisnya pun sangat besar mengingat jasa fotografer dibutuuhkan di berbagai momen, membuatnya menjadi salah satu bisnis kreatif yang menjanjikan. Bicara mengenai kesempatan, statistik yang cukup menarik mengenai jumlah penduduk Indonesia yang ditinjau dari segi usia. Ternyata diantara penduduk Indonesia, Indonesia didominasi oleh anak muda yang mana lebih dari 50 % penduduknya masih memiliki umur di bawah 30 tahun atau yang biasa disebut dengan generasi milenial. Dimana generasi ini akan sangat mudah kita temukan lewat berbagai media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *